Seorang Programer





Kalau anda berpikir seorang programer adalah manusia langka yang berpikir menggunakan logika, dominan otak kiri, analistis, dan bahasanya terlalu teknis. Saya anggap pernyataan itu tidak sepenuhnya benar.

Sebenarnya seorang programer itu juga kreatif. Yah, benar kreatif. Sama seperti seniman, bahkan lebih dari seniman. Dari awal sudah berimajinasi memikirkan konsep tentang software apa yang ingin dia buat. Menciptakan suatu karya yang tidak hanya indah, namun juga berguna bagi orang lain. . Semua itu tentu menggunakan kreatifitas.

Sering melihat seorang programer itu botak, berkacamata tebal, beruban, dan penampilannya kuper. Sekarang sih sudah jarang memang yang penampilannya seperti itu. Hehe... Tapi banyak orang beranggapan Programer itu gampang stress karena beban pekerjaan yang tidak biasa. Harus berpikir anlistis dan logis. Di kejar deadline waktu. Pada kenyataanya tidak selalu demikian.

Saya adalah seorang mahasiswa yang saat ini juga menjadi programer web lepas. Kalau bicara stres, setiap pekerjaan juga berpotensi membuat kita stress. Namun saya menikmati dan merasa senang menjadi seorang Programer Web lepas karena memang banyak hal menyenangkan.
Nah, disini saya akan berbagi kisah tentang 5 hal yang menyenangkan jika Anda menjadi seorang programer. Khusunnya Programer Web seperti saya ini. Mau tahu, simak yang berikut ini :

1. Lebih Bebas
Menjadi Programer tidak mengharuskan anda bekerja pada suatu perusahaan. Dengan bekal kemampuan yang ada, anda bisa menjadi programer lepas. Hal itu saya alami sendiri, sebagai programer web masih banyak perusahaan kecil yang belum sanggup menggaji seorang IT. Maka disinilah kita bisa mendapat peluang pemasukan tanpa harus terikat dengan perusahaan. Freedom!!!

2. Merasa puas jika proyek terselesaikan
Sungguh menyenangkan sekali apabila sebuah website sudah kita selesaikan dengan baik. Hal itu bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri kita. Anda akan mempunyai pola pikir bahwa semua bisa diselesaikan dengan baik jika kita bersungguh-sungguh. Dengan begitu akan berkembang pula kepribadian anda dalam memandang hidup

3. Hidup terasa lebih ringan
Mengetahui website yang telah saya buat mendapat apresiasi dari klien membuat saya lebih bersemangat untuk membuat proyek selanjutnya. Tentu ini menambah motivasi anda untuk berkembang menjadi programer yang lebih baik. Itulah salah satu bagian menyenangkan menjadi seorang Programer. Selalu ingin berkembang dari segi kualitas diri dan wawasan

4. Lebih Gampang Populer
Saya seorang mahasiswa dan mengalami sendiri fenomena ini. Pelajaran programing merupakan pelajaran yang sangat sukar dipahami. Menurut saya itu karena dosen menyampaikan materi kurang kreatif. Begitu rekan-rekan mahasiswa tahu bahwa saya mempunyai kelebihandi bidang ini, mereka berbondong-bondong ingin berkonsultasi. Apalagi dikelilingi seorang wanita, ha-ha,,,,Oke, lupakan hal itu tadi yah ^_^. Kesimpulannya dengan populer anda jadi lebih gampang membuka pergaulan baru. Manis kan jadi programer

5. Anti nganggur karena selalu saja ada ide kreatif untuk dikembangkan
Banyak orang berpikir programer adalah profesi eksklusif yang hanya bisa dikerjakan oleh orang tertentu saja. Sehingga sulit jika ingin dikembangkan menjadi sebuah bisnis.Kadang setelah selesai membuat website klien. Saya sering meninjau ulang hasil karya sendiri. Dan terkadang suka mendapat inspirasi untuk menambah fitur dalam website tersebut. Akhirnya saya merancang aplikasi tambahan untuk website tersebut, dan menariknya saya bisa menawarkan harga tambahan jika klien mau menambahkan fitur tambahan tersebut ke website mereka. Bertambah pula kesenangan dan penghasilan kita. So, Kreatif bukan secara tidak langsung anda juga belajar marketing.

Thankz for Yafi Alif

/[ 0 komentar Untuk Artikel Seorang Programer]\

Posting Komentar

 
Follow Me On Twitter Facebook Circle Me On Google Plus